Nama Penyakit dengan Awalan Hypo

c23 Serve You better
1.    Penyakit Hypotensi
Penyakit Hypotensi atau yang lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah rendah adalah penyakit dimana tekanan darah di dalam arteri lebih rendah dibandingkan standar normal yang seharusnya. Yaitu apabila tekanan darah sistolik < 90 mmHg. dan tekanan darah diastolik < 60 mmHg.
Penyakit Hypotensi terjadi apabila tubuh seseorang tidak dapat mengembalikan tekanan darah yang sedang turun kembali ke tekanan darah yang normal. Bagian tubuh kita yang mempunyai fungsi sebagai pemberi tanda kebagian tubuh lainya untuk mengembalikan tekanan darah yang turun atau naik adalah dipegang oleh sel-sel Baroreseptor, dengan kata lain dapat juga diartikan apabila sel-sel Baroreseptor rusak atau tidak berfungsi dengan baik, maka tubuh kita tidak akan dapat mengembalikan tekanan darah kita yang rendah ataupun terlalu tinggi ke keadaan yang normal.
 Penyakit Hypotensi
2.    Penyakit Hypoglikemia
Penyakit Hipoglikemia atau penyakit gula darah rendah adalah penyakit dimana kadar gula dalam darah di bawah batas normal. Kadar gula dalam darah yang normal adalah pada kisaran 70 - 110 mg/dl.
 Penyakit Hipoglikemia
3.    Penyakit Hypotiroid
Penyakit Hypotiroid atau Hipotiroidisme adalah penyakit kelenjar tiroid yang kurang aktif dan gagal untuk menghasilkan hormon-hormon yang dibutuhkan untuk proses metabolisma dalam tubuh.
Penyakit Hypotiroid atau Hipotiroidisme ini pada umumnya disebabkan oleh kondisi autoimun tubuh pengidap penyakit ini. Pengobatan penyakit ini biasanya adalah dengan penggantian hormon dengan cara mengkonsumsi tablet tiroksin.
 Penyakit Hypotiroid
4.    Penyakit Hypotermia
Penyakit Hypotermia adalah penyakit dimana tubuh tidak dapat mengembalikan panas tubuh yang suhunya turun drastis. Pada kondisi darurat, suhu tubuh penderita penyakit ini akan   mencapai suhu yang sangat rendah, yaitu sampai - 350 C.
 Penyakit Hypotermia
5.    Penyakit Hypoksia (Hypoxemia)
Penyakit Hypoksia adalah penyakit rendahnya oksigen dalam jaringan tubuh yang terjadi apabila kita berpindah dari satu daerah ke daerah yang berbeda ketinggianya. Penyebab dari penyakit Hypoksia ini adalah kurang berfungsinya sistem fisiologis dalam tubuh seseorang.
Penyakit Hypoksia

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Nama Penyakit dengan Awalan Hypo"

Posting Komentar