Contoh Banner Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau yang biasa kita singkat HUT RI adalah merupakan hari untuk memperingati momentum dibacakanya Teks Proklamasi yang menandai keberanian bangsa Indonesia pada waktu itu untuk membentuk sebuah negara yang merdeka dan berdaulat bebas dari penjajahan dari negara manapun.

Hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang jatuh pada Tanggal 17 Agustus 1945, sehingga kini selalu diperingati secara antusias setiap tahunya oleh seluruh elemen dan golongan bangsa Indonesia. Pada tahan 2015 ini Negara Indonesia sudahpun genap 70 tahun usianya, semua elemen masyarakat di setiap pelosok Negara Indonesia telahpun bersuka cita untuk menyambut perayaan memperingati  kemerdekaan Negara Indonesia. Masyarakat indonesia dengan semangat kebangsaanya mengisi momen ini dengan mengadakan berbagai macam kegiatan, ada yang berupa lomba-lomba, menampilkan kreasi seni, dan banyak juga yang mengadakan hiburan. Setiap sudut negeri dihiasi dengan berbagai jenis ornamen yang kebanyakan di dominasi oleh warna merah dan warna putih.

Salah-satu kegiatan yang banyak dibuat oleh masyarakat di banyak tempat adalah seni menghias gapura, atau bahkan membuat gapura baru baik yang bersifat permanen maupun yang bersifat sementara. Dan tentunya pada gapura-gapura ini dilengkapi dengan slogan-slogan atau dengan banner-banner. Banner-banner pada peringatan hari kemerdekaan Negara Indonesia ini dibuat dengan berbagai bentuk dan bermacam-macam bahan, ada yang membuatnya pada bilah-bilah bambu, ada yang memanfaatkan teknologi front lite, ada juga yang menggunakan media kain bahkan pada dinding-dinding kosong.

Dalam pembuatan banner memperingati HUT RI ini hendaklah kita memperhatikan beberapa hal seperti jangan sampai mengganggu orang lain atau golongan lain, baik dari segi bentuk, warna juga bahasa yang disampaikan. Dan hal yang tak kalah pentingnya adalah bahwa kita harus tahu, bahwa pada setiap tahunya pemerintah mempunyai tema tersendiri dari kegiatan memperingati HUT RI ini. Dan khusus untuk Tahun 2015 ini pemerintah melalui Sekretaris Negara Indonesia telahpun merilis tema dan logo peringatan Hari Ulang Tahun ke 70 Kemerdekaan RI  Tahun 2015. Tema dari peringatan Hari Ulang Tahun ke 70 Kemerdekaan RI tahun 2015 ini adalah “Ayo Kerja”, dengan logonya seperti di bawah ini :

contoh banner Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 2

Bagi anda yang ingin membuat banner maka harus memperhatikan tema dan logo di atas, juga apabila anda akan membuat sloganpun maka diharapkan untuk tidak lepas dari temanya.

Corner 23 telahpun membuat sebuah banner dengan bahan front lite atau baligho yang akan kami pasang pada gapura yang dipasang di gerbang kampung dimana kami berada. Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 70 Kemerdekaan RI tahun 2015 ini kami membuat slogan sebagai berikut :

“Ayo Kerja”

Bekerja dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi

Adalah aksi nyata mengisi kemerdekaan

Dan banner yang kami buat yang bisa saja anda jadikan contoh banner Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tahun 2015 adalah seperti ini:

contoh banner Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Banner Peringatan HUT Kemerdekaan RI"

Posting Komentar