5 Aplikasi Android Yang Sering Digunakan Para Pelari

5 Aplikasi Android Yang Sering Digunakan Para Pelari - Olahraga lagi sekarang ini sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi sebagian orang. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya anak muda maupun orang dewasa yang mulai mencoba olahraga lagi.

Aplikasi Lari

Wajar saja, karena lari termasuk olahraga yang sangat mudah dilakukan. Hanya bermodal sepatu lari, setiap orang bisa melakukannya dimana saja.

Namun jika diamati, meningkatnya peminat olahraga lari ini juga diakibatkan bermunculnya aplikasi Android yang dapat digunakan untuk memonitoring aktifitas pelari. Nantinya pelari bisa membagikannya hasil aktifitas tersebut ke media sosial.

Jadi perkembangan teknologi juga berperan besar bagi para pelari.

Aplikasi-aplikasi tersebut diantaranya :

1. Nike+ Running

Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan. Entah karena pengguna sepatu bermerek Nike banyak atau memang karena fitur yang diberikan cukup lengkap dan menarik.

Di aplikasi ini, pelari akan disuguhkan dengan fitur-fitur seperti pelacakan kebugaran, program latihan, hingga informasi yang mampu membangkitkan penggunannya untuk terus berlari dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Dari segi interface, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan.

2. Runkeeper

Aplikasi ini juga tak kalah populernya bagi penyuka olahraga lari. Dengan aplikasi ini pelari bisa melihat report kecepatan dan jarak lari yang telah dilakukan.

Uniknya lagi dapat menghitung jumlah kalori yang terbakar dari aktifitas larinya tersebut. Asyik kan!

3. Endomondo

Dengan aplikasi ini kamu bisa memantau aktifitas lari maupun olahraga lain (jalan, bersepeda) yang telah dilakukan. Kamu akan mendapatkan statistik yang cukup detail dari hasil olahraga.

Pelari juga bisa membuat analisa performa yang ditelah dilakukan setiap latihan dan membandingkannya dengan latihan sebelumnya. Sehingga akan memudahkan melihat progres dari waktu ke waktu.

4. Adidas Train and Run (miCoach)

Merek produk olahraga, Adidas, juga memiliki aplikasi android yang fokus untuk aktifitas lari. Pada aplikasi ini kamu bisa melakukan latihan rutin untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Informasi seperti rute lari, kecepatan lari dan jarak dapat dilihat dengan detail di aplikasi ini.

5. Run with Map My Run

Aplikasi yang terakhir adalah Run with Map My Run. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yakni gratis dan berbayar. Dengan aplikasi ini kamu dapat menyusun perencanaan dan pemantauan ruter lari dengan bantuan GPS.

Aplikasi ini dapat dihubungan ke Android Wear yang kamu miliki, seperti Smartwatch. Fiturnya cukup lengkap, kamu bisa mendapatkan 600 aktifitas yang akan membantu dalam berolahraga lari dan lainnya.

Bagaimana apakah kamu juga suka olahraga lari? Jika iya, coba install salah satu aplikasi di atas di ponsel android mu dan pantau aktifitas larimu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Aplikasi Android Yang Sering Digunakan Para Pelari"

Posting Komentar