Cara Lain Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate


Pada postingan terdahulu Kami pernah menulis tentang cara mengatasi masalah komputer gagal hibernate atau gagal memasuki mode hibernate, artinya apabila kita mematikan komputer dengan mode hibernate, maka komputer akan hidup lagi dengan sendirinya, itu yang kami maksud dengan gagal hibernate.

Pada postingan itu ada cara yang kami bagikan. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah bagaimana kalau metode tersebut tidak meyelesaiakan masalah?!

Nah pada postingan ini kami berikan solusi atau cara yang lain untuk menyelesaikan masalah komputer yang gagal hibernate.

Cara berikut ini bisa dipraktikan pada OS Windows 7, 8 maupun Windows 10. Cara-cara lain memperbaiki komputer yang gagal hibernate adalah sebagai berikut:

1. Matikan dahulu mode hibernate pada computer kita dengan cara:

a) Kita buka program Command Prompt atau Power Shell, dan kita harus menjalankanya sebagai admin (run as Administrator)

b) Ketikan printah mematikan hibernate dengan cara mengetik: powercfg.exe /hibernate of pada program Command Prompt atau Power Shell tersebut;
c) Tutup program Command Prompt atau Power Shell.

2. Restart computer

3. Setelah komputer hidup kembali, saatnya kita menghidupkan kembali mode hibernate dengan cara sebagai berikut:

a) Buka lagi program Command Prompt atau Power Shell, dan sekali lagi kami ingatkan bahwa kita harus menjalankan program ini sebagai administrator (run as administrator)

b) Hidupkan mode hibernate dengan cara mengetik : powercfg.exe /hibernate on




c) Tutup kembali program Command Prompt atau Power Shell-nya


4. Saatnya mencoba mode hibernatenya apakah sudah berjalan normal atau masih bermasalah.

Yaitu dengan cara Klik pada icon window, sorot pada icon power lalu kita lihat apakah mode hibernatenya sudah muncul atau tidak, kalau sudah muncul tinggal kita coba menjalankanya dengan cara meng-kliknya.


Demikianlah cara lain untuk menyelesaikan masalah komputer yang gagal hibernate yang dapat Corner 23 bagikan. Semoga ada manfaatnya bagi kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Lain Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate"

Posting Komentar