Cara Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate

Cara Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate 5Salah-satu trik untuk mempercepat booting komputer adalah dengan cara menghibernatekan komputer pada saat kita telah selesai menggunakan komputer. Selain itu dengan mode hibernate, pada saat kita menghidupkan komputer kita akan langsung pada posisi dimana kita terakhir menghibernatekan komputer. Dengan bahasa lain kita dapat mengartikan misalnya pada satu ketika kita sedang menggunakan Microsoft Word, kemudian kita menghibernatekan komputer kita, maka ketika kita menghidupkan ulang komputer maka kita akan langsung pada Microsoft Word yang sedang kita kerjakan. Akan tetapi adakalanya komputer kita gagal melakukan mode hibernate, ketika kita menghibernate komputer; komputer mati, tetapi tiba-tiba komputer kita malah hidup kembali. Inilah yang kami maksud dengan masalah komputer gagal hibernate.

Salah-satu penyebab komputer gagal hibernate adalah terjadi karena adanya hardware yang  membangunkan ulang komputer, sehingga apabila kita meng-hibernate-kan komputer, komputer malah akan hidup lagi. Hardware-hardware yang dapat menyalakan ulang komputer adalah diantaranya mouse dan USB flash drive.

Pada kesempatan kali ini Corner 23 ingin berbagi cara mengatasi masalah komputer gagal hibernate yang disebabkan karena adanya hardware yang mampu merestart komputer. Salah-satu hardware komputer yang mampu merestart komputer adalah  mouse, maka untuk mengatasinya, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

1.        Klik start, klik Control Panel;

2.        Buka Device Manager;

3.        Klik tanda panah pada Mice and other pointing devices, kemudian klik kanan pada mouse yang terpasang pada komputer kita, dan pilih properties;

4.        Pilih power management dan buanglah ceklis pad “allow this device to wake the computer”, selanjutnya

5.        Kita tinggal klik oke.

Demikianlah cara mengatasi masalah komputer gagal hibernate yang dapat Corner 23 bagikan, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate (2)Cara Mengatasi Masalah Komputer Gagal HibernateCara Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate3Cara Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate4

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi Masalah Komputer Gagal Hibernate"

Posting Komentar