Cara Menghilangkan Stres Dengan 3 Mainan Ini

Cara Menghilangkan Stres - Kita tidak pernah tahu kapan stres itu datang. Tetapi kita bisa mencegahnya agar diri kita terhindar dari stres. Karena sebenarnya stres itu datang ketika jiwa kita tidak mampu mengontrol tekanan yang datang dari pikiran kita sendiri maupun lingkungan sekitar.

Mainan Anti Stres

Dampak dari stres ini sangat berbahaya, meskipun tidak terlihat secara kasat mata, tetapi dampaknya bisa buruk bagi perkembangan diri kita. Apalagi jika Anda adalah orang yang dituntut untuk selalu produktif setiap saat.

Misalnya saja seorang pegawai kantoran, jika di kantor stres, maka pekerjaan pun tidak dapat diselesaikan. Bahkan bisa saja dampak dari stres itu membuat orang di sekitar menjadi terganggung.

Ada banyak hal yang dilakukan orang ketika lagi stres. Ada yang pengennya marah-marah, tangan nggak bisa diam, tidak bisa rileks, dan lain-lain.

Nah, agar tidak mengganggu lagi, lebih baik coba cegah dan hilangakn stres di diri kita.

Kali ini kami ingin berbagi cara menghilangkan stres hanya dengan sebuah mainan. Ya, mainan yang bisa Anda bawa kemana-mana agar bisa menghilangkan stres Anda. Apa saja itu mainannya?

#1 Squishy

Mainan ini jika dilihat seperti boneka dengan berbagai macam bentuk. Ada yang buah-buahan, karakter boneka, dan macam-macam. Uniknya mainan ini adalah ketika Anda remas-remas sampai kencang pun dia akan kembali ke bentuk semula. Jadi tidak mengkerut.

squishy

Itulah yang menjadi sensasinya. Anda bisa memainkan squishy ketika sedang stres dengan meremas-remasnya sekuat tenaga. Kan ada orang yang stres pengennya tangan menggenggam dengan kencang. Nah daripada tangan mukul-mukul meja atau benda keras lainnya, mending meremas-remas mainan ini.

Secara tidak langsung akan membuat tenang diri Anda. Mainan ini juga dapat mencegah Anda dari stres. Coba remas-remas saja ketika Anda mulai resah.

#2 Slime

Mungkin sudah banyak yang tahu ini ya. Slime ini memang populer beberapa waktu yang lalu sampai sekarang. Bahkan banyak orang yang membuat slime sendiri sekedar untuk mainan.

Slime

Keunggulannya slime ini adalah teksturnya yang lumer dan tidak lengket. Kalau dilihat sepertinya lengket, tetapi setelah buat mainan dipegang-pegang, ternyata tidak lengket dan tetap menyatu (ulet) ketika dimain-mainin.

Slime ini sangat cocok untuk Anda bawa kemana saja ketika sedang stres. Dengan dipegang-pegang atau diremas-remas, slime ini dapat membuat pikiran Anda menjadi tenang. Coba saja ini terapi yang sangat murah meriah.

#3 Fidget spinner

Nah kalau ini mainan yang sekarang lagi hits. Fidget Spinner ini tidak seperti kedua mainan di atas yang bisa diremas-remas. Tapi mainan ini dapat diputar, dan sekalinya diputar akan mutar terus dalam durasi waktu yang lama.

Fidget Spinner

Bentunya itu ada semacam tiga roda yang membentuk segitiga.

Di dalamnya itu ada bearing atau laher dan itu yang membuatnya tetap terus memutar. Cara memainkannya ya cukup diputar saja, dan putaran itu lama-lama akan membuat Anda menjadi lebih rileks. Ah masa sih? Ya coba saja. :D Mainan ini tersedia di berbagai toko online dari harga Rp 10ribu hingga Rp 300ribu.

***
Mainan-mainan di atas selain dapat untuk menghilangkan stres, juga dapat digunakan untuk Anda yang memang orang hyperactive. Biasanya orang yang hyperactive itu tangannya suka usil, entah mengetuk-ngetuk meja, mainan bolpoin, dll. Daripada aktifitasnya mengganggu orang lain, mending gunakan mainan di atas untuk menyalurkannya.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Stres Dengan 3 Mainan Ini"

  1. terimakasih infonya, silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2NlzJZM

    BalasHapus