Cara Bisnis Kaos Sablon Dengan Modal Kecil

Cara Bisnis Kaos Sablon Dengan Modal Kecil - Bisnis jualan kaos memang memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Sayangnya bisnis kaos ini juga perlu modal yang tidak sedikit. Harga bahan kain yang mulai naik, membuat modal untuk membangun bisnis ini juga menjadi tantangan tersendiri.

Cara Bisnis Kaos Sablon Dengan Modal Kecil

Tetapi sebagai calon pengusaha, Anda tidak boleh melihat kondisi itu sebagai masalah. Justru itu bisa dijadikan pemicu semangat agar dapat merealisasikan usaha yang diinginkan itu.

Kali ini kami ingin memberikan beberapa tips untuk Anda yang ingin bisnis kaos sablon hanya dengan modal kecil. Bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Bagaimana caranya?

1. Buatlah desain yang bagus

Anda bisa memulai dengan membuat desain-desain sablon kaos yang bagus, menarik dan unik. Coba buat desain yang beda, karena yang beda itu akan lebih cepat terkenalnya.

Kombinasikan juga dengan tren yang ada saat ini sehingga akan membuat desain kaos Anda nanti bisa cepat diterima pasar.

2. Carilah Konveksi

Nah, kuncinya ada di sini, Anda bisa mencari konveksi yang bisa memproduksi kaos untuk Anda ajak bekerja sama. Jadi kuncinya adalah kerjasama. Urusan produksi, sementara ini Anda serahkan ke pihak lain (konveksi). Ketika mencari konveksi, Anda juga perlu menjelaskan bahwa maksud Anda ingin mengajaknya bekerjasama.

Peran Anda di sini adalah sebagai pemasar, yang mencari konsumen. Nanti setelah mendapatkan konsumen baru dikirim ke konveksi untuk bisa diproduksi.

Coba cari konveksi yang bisa memberikan harga produksi yang lebih murah, sehingga nanti margin yang Anda dapat juga bisa semakin besar.

3. Gunakan Sistem Pre Order

Model usaha kaos ini untuk sementara waktu gunakan sistem pre order. Karena sistem ini Anda tidak perlu modal dulu untuk membuat stock kaos. Di awal-awal Anda cukup pakai sistem pre order dulu. Nanti jika dari pre order ini tanggapannya bagus, baru mulai menyetock kaos. Tentunya stock tersebut didapatkan dari hasil keuntungan pre order.

4. Gunakan Media Sosial

Untuk mendapatkan konsumen, Anda bisa mempromosikan melalui media sosial yang gratis. Anda bisa menyasar ke komunitas-komunitas. Misalnya saja Anda ingin membuat kaos tema Anime, Anda bisa memanfaatkan komunitas pecinta anime untuk Anda tawari pembuatan kaos itu. Asal desain kaos Anda unik, pasti banyak yang suka.

Itu cara bisnis kaos sablon yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Yang terpenting adalah Anda dapat memutar hasil keuntungannya untuk digunakan produksi lagi dan syukur-syukur membuat stock kaos. Sehingga nanti ke depannya Anda bisa membuka usaha semacam distro dengan brand kaos Anda sendiri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Bisnis Kaos Sablon Dengan Modal Kecil"

Posting Komentar