Aplikasi Android Yang Dapat Membantu Anak Belajar Animasi

Aplikasi Android Yang Dapat Membantu Anak Belajar Animasi | Tidak selamanya penggunaan gadget yang dilakukan oleh anak itu berdampak buruk. Itu semua tergantung dari orang tua bagaimana memberikan perhatian dan pemahaman yang baik dari gadget yang dimiliki anak.

Ya kalau orang tua tidak memiliki kontrol, sekedar memberikan saja itu sama saja menjerumuskan anak ke lubang sumur. Tetapi jika orang tua juga turut andil untuk mengontrol dan membimbingnya, anak pun akan menjadi ramah gadget.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan edukasi kepada anak bahwa gadget adalah sarana belajar. Gadget bisa digunakan sebagai alat belajar layaknya buku tulis, buku gambar, dan sarana belajar lainnya.

Nah, daripada anak cuma bermain game-game yang tidak ada manfaatnya, mending di gadget diberikan aplikasi-aplikasi edukasi misalnya untuk aplikasi untuk belajar animasi.

Secara anak pasti suka dengan animasi. Syukur-syukur malah dengan hal tersebut bisa mengasah ketertarikan anak untuk menekuni dunia animasi. Siapa tahu....

Bagi pengguna smartphone berbasis Android, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk belajar membuat animasi sederhana. Berikut diantaranya...

#Grafika, Animation Maker

Grafika

Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat animasi sederhana. Anak Anda bisa belajar membuat animasi dengan membuat bentuk-bentuk yang disukainya lalu digerakan.

Hasil animasi dari aplikasi gratis ini juga bisa langsung dishare ke jejaring sosial atau di situs grafika (https://grafika.bingzer.com/) dengan menyetelnya ke publik. Artinya nanti hasil animasi anak bisa dilihat oleh banyak orang. Tentu ini sangat bagus untuk mendapatkan kepuasan si anak dalam berkarya.

#StickDraw - Animation Maker

StickDraw - Animation Maker

Daripada anak suka corat coret nggak jelas, mending suruh corat-coret di aplikasi ini. Karena coretannya nanti bisa digerakin jadi animasi. Ini akan mengasah imajinasi anak untuk membuat garis-garis gambar yang hidup.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan akan membuat anak merasa senang.

#Stick Nodes: Stickman Animator

Stickman

Apabila anak sudah mulai mahir, Anda bisa menyuruhnya untuk mencoba Stick Nodes ini. Aplikasi ini membuat penggunanya lebih berimajinasi lagi untuk membuat karakter figure yang lebih nyata.

Aplikasi ini juga memiliki lebih banyak fitur dan tingkat kerumitan yang lebih banyak dari aplikasi di atas. Anda bisa mencobanya untuk anak Anda.

***
Aplikasi-aplikasi pembuat animasi di atas bukanlah untuk menjadikan anak Anda menjadi seorang animator. Tetapi dapat digunakan untuk belajar dan mengembangkan kreativitas anak. Otak kanan anak pun akan bekerja dengan imajinasi-imajinasi positifnya. Ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Jadi tidak selamanya gadget itu meresahkan anak. Yang penting adalah bagaimana orang tua dapat mengarahkan si anak untuk menggunakan gadget dengan ramah dan terkontrol.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aplikasi Android Yang Dapat Membantu Anak Belajar Animasi"

Posting Komentar