Top 10 Gadget yang Merubah Kehidupan Manusia

top 10 gadget yang merubah kehidupan manusia
Tidak dapat dipungkiri, bahwa kita sekarang telahpun berada pada era digital.
Seakan hal yang mustahil, jika konsep luar biasa dalam film seperti Tron, Blade Runner, dan yang lainya yang membawa kita berfantasi ke dunia masa depan. Sebuah film I Robot, memberikan kepada kita  sekilas tentang apa masa depan, pada saat itu kita masih berpikir apa mungkin semua itu akan terjadi dan manusia dapat mewujudkanya dalam kehidupan nyata.
Ide manusia yang menciptakan robot dan pada akhirnya robot melakukan pemberontakan dan mencoba untuk menggulingkan penciptanya bukanlah hal yang baru. Negara Jepang saat ini telahpun merancang dan membangun robot-robot yang seperti mempunyai kehidupan sendiri, dan disini memberikan kemungkinan untuk para robot melakukan pemberontakan terhadap manusia walaupun dalam bentuk yang kasat mata.
Lalu untuk apa gadget-gadget kita ciptakan?
Pertama sekali kita harus mempertimbangkan tentang  bagaimana keperluanya menciptakan gadget itu. Sifat Konsumtif dan cara hidup modern menuntut bahwa gadget kita harus dapat beroperasi dengan cara tertentu, dan berikut ini Corner 23 menyampaikan kepentingan kita terhadap gadget, dengan kata lain adalah bahwa gadget-gadget itu harus mampu untuk memberikan hal-hal seperti berikut ini:
1.    Informatif, yang berarti gadget harus mengimformasikan kepada penggunanya agar memberi informasi dalam mempermudah dalam melakukan tugas-tugas, atau dengan kata lain bahwa gadget memberi kita informasi yang cukup;
2.    Efisiensi, dengan gadget kita lebih efisien dalam melakukan tugas;
3.    Cepat, dengan adanya gadget baru akan mempersingkat waktu daripada dengan menggunakan metode lama dalam melakukan sebuah tugas atau pekerjaan;
4.    Mobility, dengan gadget yang tercipta memberikan kita kemudahan dengan tempat, sebab gadget akan membantu kita dimanapun dan kapanpun;
5.    Update, tentu saja karena gadget baru akan memberikan kesan yang dinamis dalam kehidupan kita.
Dan berikut ini kami sampaikan daftar top 10 gadget yang merubah kehidupan manusia atau merubah cara kita berinteraksi dengan lingkungan dan masyarakat.
10.    Nintendo Game Boy
 nintendo game boy
Merupakan cikal bakal untuk 3DS dan PS Vitas yang ada sekarang, dan membuat perjalanan dengan bus atau menjadikan momen menunggu menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan. Yang semua ini tidak ada sebelumnya, walaupun masih dalam mode offline, tapi sungguh Ninetendo Game Boy adalah langkah awal dari revolusi dalam dunia seluler game-play.
9.  iPod
 iPod
Gadget terobosan Perusahaan Aple ini diciptakan untuk kita lebih nyaman menengarkan music dan memberikan kemudahan kita untuk mengakses cepat ke media dimana berkas-berkas music itu disimpan. Dengan iPod ini usailah cerita dimana hari-hari kita harus membawa boombox seperti bazooka di bahu Anda, atau membawa kepngan-kepungan CD favorit Anda bersama dengan CD player
8. Webcam
 webcam
Kelahiran webcam tentu mempengaruhi cara teknologi modern yang dibangun hari ini. Sangat sedikit laptop sekarang dibuat tanpa webcam built-in, dan kamera pada ponsel yang digunakan untuk memungkinkan video calling.
7,  GPSGPS 
6. Samsung Galaxy Tab
 Samsung galaxy tab
5,  Bluetooth
Bluetooth 
Sebuah teknologi yang menyerang kita seperti ninja yang sangat terlatih, bluetooth kini menjadi begitu tenar dan identik dengan abad ke-21, dan kini seakan kita tidak percaya bahwa dahulu kita mampu menjalani hidup tanpa bantuan Bluetooth. Aplikasi Bluetooth tidak terbatas, dengan adanya Bluetooth memungkinkan kita untuk secara nirkabel mengirimkan data antara ponsel, PC, TV, dan bahkan memungkinkan kita untuk secara nirkabel menggunakan ponsel sambal nyetir.
4. Kamera digital
 Digital Kamera
Walau harus jujur bahwa foto yang dihasilkan dari polaroid mempunyai pesona tertentu, akan tetapi tidak menyenangkan juga saat kita asik memotret, tiba-tiba gulungan film kita habis. Dengan adanya kamera digital saat ini, kita dapat mengambil foto yang tak terhitung jumlahnya dan tidak hanya dapat kita lihat setelah kita cetak, tetapi dengan kamera digital kita juga dapat mengungahnya ke internet dan dapat juga kita berbagi dengan saudara atau teman yang berada jauh dari kita.
3. Sky + HD/ Tivo, dll
 TV kabel
2. 3D TV Digital
 3D TV
1.    Smartphone
smartphone
Android, iPhone dan Smartphone terbukti telah mampu mereka ulang gaya hidup kita. Dewasa ini, smartphone tidaklah hanya berfungsi untuk membuat panggilan, akan tetapi dengan smartphone, selain kita dapat menghubgi seseorang akan tetapi kita juga dapat mengambil foto, dan memungkinkan kita untuk bermain balap motor. Melalui smartphone kita bisa memungsikanya seperti laptop, bisa menonton siaran TV, bahkan kita dapat dengan mudah mengakses YouTube, Facebook, dan lebih banyakalagi dari sesuatu yang dulunya kita menganggapnya sesuatu yang sulit untuk diwujudkan.
Itulah top 10 gadget yang merubah kehidupan manusia. Dan bagi anda ingin melihat gambar-gambar powerbank, anda klik disini! Karena salah-satu kekurangan smartphone adalah batterainya cepat habis.
Demikianlah Top 10 Gadget yang Merubah Kehidupan Manusia menurut Corner 23 berdasarkan beberapa sumber, semoga bermanfaat bagi kita sekalian.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Top 10 Gadget yang Merubah Kehidupan Manusia"

Posting Komentar