Cara Membuka Android yang Terkunci

Lagi-lagi kita bicara Android atau Smartphone yaitu sejenis gadget yang dewasa ini sudah menjadi kebutuhan yang cukup vital bagi sekelompok masyarakat. Mengapa menjadi vital?  karena iklan yang dilakukan oleh pembuat Android ini secara jor-joran,  dilakukan dengan modal yang besar, dan dilakukan secara universal tentu saja hal ini terbantu oleh model  jaman digital dan serba online sekarang ini. Maka tak salah rasanya apabila Iwan Fals menjulukinya sebagai “Dajjal”.

Lalu apa yang terjadi apabila kita lupa dengan sandi pembuka Android kita, atau bagaimana jika ada orang lain yang merubah sandi kita sehingga kita tidak dapat mengakses android kita.....? masalah besar tentunya. Karena kalau sudah begini gadget canggih yang serba bisa dan serba ada tersebut tidak akan dapat digunakan lagi.

Akan tetapi anda jangan dulu panik karena di sini Corner 23 akan berbagi dengan anda tentang bagaimana mengatasi masalah kita membuka android yang terkunci. Dan sebelum sampai kesana terlebih dahulu kami ingatkan untuk melakukan beberapa hal bagi anda pengguna android, diantaranya adalah biasakanlah untuk memback-up data pada Android kita seperti kontak dan lain-lain, ini berguna untuk berjaga-jaga apabila pada suatu saat kita menghadapi masalah dengan android kita. Untuk lebih lengkapnya tips-tips untuk pengguna Android ini dapat anda baca disini.

Kembali kepada cara membuka Android yang terkunci, dari sekian banyak cara membuka android yang terkunci cara berikut ini adalah merupakan cara yang paling jitu yaitu:

1.    Restrart Android dengan cara menekan tombol power + tombol volume (tombol volume ke atas/ membesarkan/ volume up). Setelah anda menekan kedua tombol tersebut secara berbarengan, nanti akan muncul layar seperti ini :

 cara membuka android yang terkunci 1

2.    Setelah Android  hidup kembali, gunakanlah tombol volume untuk memilih menu “wipe data/ factory reset”, lalu ok-kan dengan menekan tombol home

 cara membuka android yang terkunci 2

3.    Pilih menu “yes--delete all user”

 cara membuka android yang terkunci 3

4.    Pilih “reboot system now” (selalu gunakan tombol volume untuk memilih dan tombol home untuk ok-nya)

5.   Sampai disini sesungguhnya selesailah sudah proses mereset HP Android anda kepada keadaan baru seperti saat pertama kali anda membelinya dari toko, tanpa kontak dan tanpa aflikasi kecuali aflikasi bawaan dari pabriknya. Langkah selanjutnya adalah melengkapi kebutuhan log in anda yang di perlukan adalah alamat e-mail dan data-data lainya.

 cara membuka android yang terkunci 4

6.    Isilah formulir dengan data-data yang diminta hingga semuanya selesai. Dalam proses ini anda hanya mengikuti wizard yang akan ditampilkan di HP Android anda.

Demikianlah cara mengatasi Android yang terkunci, lalu bagaimana kalau Android kita hilang atau lupa menaruhnya? Untuk menyelesaikan masalah seperti ini, anda hanya perlu klik disini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuka Android yang Terkunci"

Posting Komentar