Motif Sarung Terbaru

Motif Sarung terbaru 14Pengertian Sarung menurut Wikipedia Indonesia adalah merupakan sepotong kain lebar yang dijahit pada kedua ujungnya sehingga berbentuk seperti pipa/ tabung. Pengertian ini berlaku pada pada kawasan Indonesia dan sekitarnya, sedang secara Internasional, sarung atau sarong berarti sepotong kain lebar yang pemakaianya dibebatkan pada pinggang untuk menutup bagian bawah tubuh (pinggang ke bawah)
Kain sarung adalah merupakan model pakaian yang berasal dari Negera Yaman, di Negera Yaman kain sarung biasa disebut “Futah” atau “Izaar” atau “Wazar” ataupun “Ma’awis”, dan orang Arab Saudi menyebutnya “Izaar”.
Kain sarung masuk ke Indonesia diperkirakan pada sekitar abad ke 14 yang dibawa oleh para pedagang Arab dan Gujarat. Yang kemudianya kain sarung telahpun menjadi satu ikon atau simbol dari model pakaian muslim hal ini disebabkan karena sudah sejak zaman dahulu kain sarung telah dikenakan oleh para santri. Para santri pada masa kolonial waktu itu mengenakan kain sarung selain untuk beribadah, tetapi mereka mengenakanya juga saat berjuang melawan kaum penjajah. Para santri mengenakan kain sarung pada waktu ini adalah ingin menjadikan kain sarung sebagai perlawananan terhadap kebudayaan barat yang dibawa oleh para penjajah.
Salah seorang tokoh pejuang muslim Indonesia yang konsisten mengenakan kain sarung bahkan ketika menghadiri upacara kenegaraan bersama Presiden Sukarnopun adalah KH. Abdul Wahab Chasbullah, seorang tokoh sentral di Nahdhatul Ulama (NU).
Dan sekarang pada masa modern sekalipun tentunya kita akan akan tetap menggunakan kain  sarung dan kita akan terus melestarikanya. Dan disini Corner 23 memberikan beberapa contoh motif kain sarung terbaru yang sedang banyak digemari orang banyak.
Motif Sarung terbaru 1 Motif Sarung terbaru 2 Motif Sarung terbaru 3 Motif Sarung terbaru 4 Motif Sarung terbaru 5 Motif Sarung terbaru 6Motif Sarung terbaru 7 Motif Sarung terbaru 8 Motif Sarung terbaru 9 Motif Sarung terbaru 10 Motif Sarung terbaru 11 Motif Sarung terbaru 12 Motif Sarung terbaru 13 Motif Sarung terbaru 15 Motif Sarung terbaru 16
Itulah sarung adanya, model pakaian yang sudah melekat dan kini sudah menjadi ikon kaum muslimin, walaupun tidak ada fakta yang pasti mengapa kain sarung dijadikan ikon namun ada bebrapa hal yang mungkin menjadi pertimbangan, diantaranya adalah karena kain sarung modelnya simpel sehingga mudah untuk dikenakan, dan karena bentuknya yang panjang mudah untuk menutupi aurat dengan baik. dan karena sarung longgar dan tebal maka dengan mengenakan sarung kita tidak menunjukkan lekuk tubuh kita.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Motif Sarung Terbaru"

Posting Komentar