Cara Meresset Printer Canon ip2770

clip_image002[4]

Semua jenis printer dari semua merk mempunyai batas maksimal pencetakan, dan apabila hal ini anda alami pada printer anda, maka yang harus dilakukan adalah meresset counter printer. Untuk meresset printer diperlukan software khusus, dan untuk tiap jenis printer adalah berbeda.

Kondisi printer Canon yang mengharuskan kita untuk meressetnya adalah ditunjukan dengan munculnya error 5200 pada monitor, atau munculnya peringatan error ink absorber full, dan pada printernya sendiri terjadinya blinking lampu power dan lampu resume bergantian saat kita akan mencetak sebuah dokumen.

clip_image003

Untuk printer merk Canon, sebelum anda meressetnya terlebih dahulu anda harus masuk kedalam mode servis, sedangkan cara masuk kedalam mode servis ini sendiri tiap model/ seri adalah berbeda. Khusus untuk model ip2770 adalah sebagai berikut:

1.    Pertama sekali matikan printer; kemudian

2.    Dalam keadaan printer mati dan kabel power tersambung ke sumber daya listrik, tekan tombol resume dan tahan kurang lebih 3 detik, kemudian

3.    Bersaman dengan menekan tombol resume tekan tombol power dan tahan kurang lebih 3 detik, kemudian

4.    Sambil menekan tombol power (tidak dilepas), tekan tombol resume sebanyak 5 kali (tidak boleh hanya 4 kali karena kalau itu terjadi maka yang terjadi adalah printer anda malah akan mati total).

5.    Setelah proses ini terjadi, printer akan melakukan proses kalibrasi dan ini menandakan bahwa printer anda sudah ada dalam mode servis.

Untuk memasuki mode servis pada printer Canon model lain, Corner 23  telah membahasnya disini.

6.    Setelah printer berada pada mode servis maka anda tinggal melakukan proses resset printer, dan yang diperlukan disini adalah software resetter, apabila belum punya anda dapat mengunduhnya.

7.    Sedangkan untuk melakukan resset printernya sendiri sesungguhnya sangat mudah, kita hanya tinggal membuka software resetternya, kemudian setelah printer kita terdeteksi kita hanya tinggal klik pada main, platen, dan kemudian klik eefrom. (seperti pada gambar di bawah ini).

clip_image004

Setelah ini selesai maka proses meresset printerpun telah selesai, dan printer dapat digunakan dengan normal kembali.

Dari Corner 23 mengucapkan selamat mencoba dan semoga postingan ini dapat membantu anda.

 

Update Desember 2015

Setelah anda membaca kemudian mempraktikan cara-cara di atas terutama mengenai cara memasuki service modenya saya yakin ada diantara anda yang kecewa dengan kami karena cara tersebut tidak dapat dipraktikan. Kami mohon maaf atas hal tersebut, tapi yang perlu kami sampaikan adalah sungguh bahwa trik di atas telah kami praktikan sendiri dan pada waktu itu tidak ada masalah, atau trik tersebut ternyata telah berhasil menyelesaikan masalah.

Yang jadi masalah adalah sekarang trik tersebut ternyata tidak dapat lagi dipraktikan ini terjadi karena kami yakin bahwa pihak pabrikan Canon telahpun mengatasi masalah tersebut karena bagaimanapun sesungguhnya pekerjaan meresset printer adalah suatu kegiatan ilegal yang tidak boleh kita lakukan menurut pabrikan Canon ataupun pabrikan-pabrikan yang lainya. hal itu wajar adanya, karena apabila kita meresset sebuah printer maka artinya sebuah printer baru gagal dijual. Kami mohon maaf atas semua ini karena menurut kami printer baru itu harganya cukup mahal apalagi pada saat ini dimana perbedaan nilai tukar rupiah dengan US dollar sangatlah jauh berbeda.

Kembali kepada cara meresset printer iP2700, untuk saat ini apabila anda akan meresset printer iP2700, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, seperti:

Sebelum anda menjalankan program resetternya, selain harus mematikan sementara anti virus, tetapi kita juga harus memutuskan koneksi internet, dan satu lagi yang harus dimatikan adalah sebuah service yang baru dari Canon yaitu Canon Advanced Printing Technologies, dengan cara klik Ctrl + Alt + Del, lalu pilih task manager setelah muncul jendelanya lalu pilih end task pada Canon Advanced Printing Technologies.

clip_image005

 

Selain itu usahakan meresset printer pada komputer yang belum pernah meresset printer sejenis. Ini bukan berarti tidak dapat meresset 2 printer dalam satu komputer, melainkan untuk printer kedua ada beberapa hal lagi yang harus anda perhatikan.

Untuk memasuki mode perbaikan atau Service mode, ketika menekan tombol power dan tombol resumenya sebanyak 6 kali. Tidak 5 kali seperti dahulu.

Sedangkan untuk program resetternya sendiri anda bisa mencoba dengan general tools v1 dan kalau tidak berhasil carilah general tools v3.

Demikian update cara meresset printer iP2700 yang dapat kami bagikan, semoga dapat membantu.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Meresset Printer Canon ip2770"

Posting Komentar