Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan

Bagi kita kaum muslim yang pada saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Bulan Ramadhan, dapat juga memanfaatkan smartphone atau tablet android, karena google play store juga menyediakan aplikasi-aplikasi islami yang mampu membantu anda menambah amalan-amalan baik di Bulan Ramadahan ini.

Corner 23 memberikan beberapa contoh aplikasi yang dapat anda unduh dan pasang di smartphone atau tablet android anda. Selain contoh-contoh ini sebetulnya masih banyak aplikasi yang lain yang dapat anda unduh dan pasang. diantara aplikasi-aplikasi android penunjang puasa Bulan Ramadhan ini diantaranya:

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (11)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (12)

1. Waktu Shalat

Aplikasi Waktu Shalat memiliki fitur untuk menampilkan jam-jam sholat di Indonesia, bahkan aplikasi ini dapat mendeteksi dimana Anda berada dan akan menyesuaikan jam sholat ditempat Anda berada tersebut. Pada waktu-waktu sholat aplikasi ini akan memutar suara Adzan. Bila Anda bingung kemana kiblat shalat ditempat yang baru Anda kunjungi, tidak perlu khawatir karena aplikasi ini juga memiliki kompas untuk menunjukan arah kiblat.

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (2)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan

2. Al-Quran Android

Kini dengan aplikasi Quran Android dimanapun dan kapanpun Anda berada, Anda dapat membaca Al-quran sehingga waktu luang pada bulan Ramadhan tidak terbuang sia-sia. Quran Android ini memuat Alquran lengkap 30 juz dan dilengkapi daftar isi nama-nama suratnya, ditambah aplikasi ini memiliki fitur penanda sudah sampai mana Anda terakhir membaca al-quran. Bagi anda yang memerlukan aflikasinya anda tinggal unduh disini 

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (10)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (13)

3. Sahih Bukhari Indonesian

Dalam Aplikasi ini terdapat hadits-hadits riwayat Bukhori yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. disajikan dalam bentuk Indeks sehingga Anda dapat dengan mudah mencari topik-topik spesifik.

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (14)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (15)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (17)

4. Doa-doa harian

Tiap kegiatan baik adalah ibadah, maka alangkah baiknya pada bulan ramadhan ini kita menyertai tiap kegiatan dengan doa. Aplikasi Doa-doa harian sesuai sunnah ini dapat menampilkan doa bangun tidur, doa keluar rumah, doa masuk masjid, dan banyak lagi.

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (29)

5. Voa-islam

Situs berita umat islam dan dakwah islam kini dapat Anda nikmati pada Android Anda. Aplikasi Voa-Islam ini kini dapat diakses tanpa memakai browser. Voa-Islam merupakan media fasilitas yang cukup blak-blakan memberitakan tentang dakwah dan pejuangan Islam dan kini dengan aplikasi Android-nya hal ini semakin mudah diakses umat.

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (23)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (24)

8. Kamus Arab-Indonesia

Belajar bahasa Arab terasa begitu mengasyikan dengan aplikasi Kamus Arab-Indonesia. Fitur-fitur dalam aplikasi ini antara lain adalah:

  1. Transliterasi kata Indonesia – Arab
  2. Transliterasi kata Arab – Indonesia
  3. Profil Aplikasi

Bagi anda yang ingin mengunduh semua aplikasi tersebut di atas, anda hanya perlu masuk se situs google play store, cari aplikasi yang akan anda unduh, kemudian anda unduh atau langsung memasangnya di smartphone atau tablet android anda. Supaya lebih memudahkan anda melakukan proses ini kami sarankan anda menyambungkan smartphone atau tablet android anda dengan PC atau laptop yang tersambung dengan internet. Jadi anda dapat melakukan browsingnya melalui PC atau Laptop anda dan langsung memasangnya di smartphone atau tablet android anda.

Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (3)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (4)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (5)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (6)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (7)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (8)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (9)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (16)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (22)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (25)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (26)Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan (27)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aplikasi Android Penunjang Puasa Bulan Ramadhan"

Posting Komentar