Jadwal Puasa Ramadhan 1434 H

Dipenghujung Bulan Sya'ban, kami sebagai muslimin kegirangan menyambut bulan mubarok, bulan yang didamba-damba kedatanganya. Selamat datang Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan dimana kami akan menanam lebih banyak kabaikan, bulan yang di dalamnya kami berharap mendapat lebih banyak keberkahan Rabb. Terimakasih kami padaMu Rabb yang akan menyampaikan kami ke Bulan Ramadhan ini.
Sebelum Kau hidupkan kami di Ramadhan suci mulia ini, maka ampunkan segala salah dan khilap kami, dan ampunkam juga atas ke-lucuan sikap kami:
Memasuki Bulan Ramadhan tentunya ditentukan dengan penghitungan hari, banyak metode dan bidang ilmu yang menentukanya, banyak paham juga pendapat yang menghiasinya. Disinipun sudah seharusnya kami mohon ampun padaMu karena ego kami terlihat begitu kental, ilmu kami yang hanya sedikit merasa paling baik, dan ego kamilah yang membuat ingin semua orang mengikuti cara kami.
Ya.... Rabb, kami merasa kamilah yang paling ahli sunnah, begitu juga saudara-saudara kami yang punya pendapat lain. Romantika ini, banyaknya perbedaan pendapat ini memunculkan permukaan kami seakan-akan kami berbeda, walau kami dan saudara kami menilainya satu hal yang wajar, tetapi apabila kami mencoba berdiri di luar barisan muslim, tentu kami akan menilai juga bahwa ada perpecahan diantara kami dan merupakan satu celah yang akan kami pergunakan untuk menghancurkan kami.
Sampailah pada satu saat kami berpendapat untuk kebaikan umat alangkah baiknya apabila ada satu lembaga yang dapat berdiri diantara kami yang dapat menengahi pendapat kami, dan pilihan itu sudah tentu adalah lembaga pemerintah. Karena memang sudah seharusnya lembaga pemerintahlah yang dapat menengahi semua ini, harusnya merekalah yang bertanggungjawab atas semua ini. Dan demi kebaikan, Kementrian agamalah yang kami jadikan sandaran, kami percayakan pengaturan waktu berpuasa di Bulan Ramadhan kepada pemerintah.
Sebagai suatu lembaga yang diberi wewenang, seharusnya bertanggungjwab dan menyediakan semua keperluan dan fasilitasnya. Seperti Menentukan Tepatnya Tanggal 1 Ramadahan, Jadwal imsakiyah, dan lain-lain.
Menurut berita di tv; sidang penentuan 1 ramadhan 1434 H sudah diputuskan yaitu jatuh pada tanggal 10 Juli 2013. Dan berlaku untuk seluruh Indonesia. Sebagai seorang awam kami meyandarkan semuanya kepada pemerintah, dari suasana dan ketentuan waktu.
Pada satu titik kami berniat mencari sumber ketentuan waktu imsakiyyah, kami berharap kembali kepada pemerintah dan ingin melihatnya di situs resminya tapi...... koq nggak ada ya? atau kami tak tahu bagaimana cara mencarinya????!!!!!!


jadwal puasa ramadhan 1434 h

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Jadwal Puasa Ramadhan 1434 H"

Posting Komentar