Perbedaan antara Sepakbola Di sini dengan Sepakbola Di sana

Perbedaan antara Sepakbola Disini dengan Sepakbola Disana

Setelah menyaksikan begitu banyak pertandingan yang diselenggarakan baik yang disini maupun yang disana, kami dapat mengambil kesimpulan adalah bahwa ada beberapa perbedaan antara sepakbola disini dengan sepakbola disana yang diantaranya adalah :

1.   Lapanganya: lapangan sepakbola standar internasional nampaknya terlalu luas untuk pertandingan sepakbola disini, sehingga terlihat banyak tempat yang kosong walaupun disitu ada bola. Sedangkan pada pertandingan sepakbola disana lapangan sepakbola kelihatanya cukup-cukup saja, sehingga kelihatanya semua ruang terisi oleh pemain, artinya dimana ada bola disitu kita melihat banyak pemain.

2.   Protesnya: bila ada satu kejadian pemain-pemain disini akan cukup lama memprotes wasit, atau bahkan mungkin berdebat dulu dilapangan, sedangkan disana bila keputusan wasit dianggap tidak sesuai dengan keinginanya mereka akan mengajukan protes secukupnya saja.

3.   Wasitnya : wasit disini kelihatanya selalu ada keraguan saat membuat keputusan sehingga istilah wasit memihak tuan rumah masih terus berlaku. Sedangkan disana pemain-pemainya begitu tunduk dengan keputusan wasit, karena nampak jelas wibawa wasit saat memimpin pertandingan.

4.   Pengamananya : pengaman sepakbola disini kebanyakan yang lebih asik menonton pertandingan buktinya lebih banyak mereka yang menhadap ke lapangan seakan-akan yang akan mereka amankan adalah para pemain. Sedangkan disana kita dapat melihat kalau para petugas pengamanya lebih banyak yang memeperhatikan penonton, sehingga apabila ada sesuatu yang dianggap akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan mereka akan lebih mudah mengantisipasinya.

5.   Penontonya : Kalau nonton bola disini melalui TV kita dapat menyeduh kopi ketika pertandingan sudah berlangsung. “nyantai aja…!” sedangkan kalau mau nonton bola disana, sebelum pluit tanda pertandingan akan dimulai, kita harus sudah mempersiapkan segalanya, dari mulai segelas kopi juga dengan cemilanya, karena kalau pluit tanda dimulainya permainan sudah bermain kita akan sayang sekali untuk meninggalkanya karena setiap detik dari jalanya permainan adalah detik-detik yang sangat berarti dan kita akan kehilangan momen-momen yang berarti.

Demikianlah perbedaan sepakbola disini dengan sepakbola disana menurut Corner 23. Yang tidak setuju tak masalah karena ini hanya alasan pribadi saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perbedaan antara Sepakbola Di sini dengan Sepakbola Di sana"

Posting Komentar