Cara Mencari HP Android yang Hilang

Cara Mencari HP Android yang Hilang 3
“Allohu akbar Allohu akbar” Handphone di saku kemejanya berbunyi, bunyi itu adalah isyarat dari aflikasi adzan yang dipasang di HP Androidnya. Dalam benaknya Mr. Fulan bergumam “Alhamdulillah sudah masuk waktu Sholat Ashar”. Tanpa berpikir panjang Mr. Fulan langsung menyalakan lampu sign mobilnya ke kanan karena kebetulan sekali di depan dia melihat mesjid di sebelah kanan jalan. Mobil ia parkirkan persis di depan mesjid, kemudian ia bergegas untuk memasuki mesjid tanpa lupa merubah mode handphonenya ke mode silent atau mode tanpa suara. Kebiasaan ini selalu ia lakukan sebelum memasuki mesjid dengan alasan untuk menghargai jemaah mesjid lainya agar tidak terganggu kekhusukanya oleh suara yang akan timbul dari hanphonenya apabila tiba-tiba ada panggilan atau ada pesan masuk ke handphonenya, bukti toleransi sesama jemaah mesjid menurutnya.
Prosesi ibadah Sholat fardhu Ashar yang sebelumnys ia tambahi dengan beberapa ibadah sunat pengiringnya telahpun ia tunaikan. Mr. Fulanpun kembali melanjutkan aktifitas sosialnya.
Cerita  inipun disingkat sampai pada waktu malam di rumah Mr. Fulan.
Kegelisahan terlihat di raut wajah Mr. Fulan, entah berapa kali ia mondar-mandir di dalam bahkan sampai ke luar rumah. Kelihatanya ia sedang mencari sesuatu yang penting, hal ini terlihat dari kegelisahan yang tergambar di wajahnya.
Benar saja, ternyata ia kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam kehidupanya. Sesuatu yang selalu menemani dan membantunya. Bahkan sesuatu itu adalah tempatnya menyimpan beberapa dokumen yang berharga. Ya.... Mr. Fulan telah kehilangan handphonenya.
Sayang, sungguh sayang Mr. Fulan belum membaca artikel di bawah ini.
Andai saja Mr. Fulan membaca artikel tentang cara mencari HP Android yang hilang di bawah ini tentu saja ia tidak akan terlalu khawatir. Dan sekalian saja, kepada anda yang merasa kehilangan HP Android atau buat anda yang lupa menyimpan HP Android anda sedang HP Android anda itu menggunakan mode silent atau mode diam, yang berarti HP Anda tidak mengeluarkan bunyi apabila anda yang memanggil maupun yang mengirim pesan. Disini kami mencoba membantu anda dengan cara-cara di bawah ini.
Ada beberapa cara untuk anda menemukan kembali HP Android anda yang hilang atau lupa meletakanya. Diantaranya adalah :
A.    Dengan menggunakan Laptop atau PC. Cara-caranya adalah :
1.     Laptop atau PC anda haruslah yang tersambung dengan jaringan internet;
2.     Setelah laptop atau PC dihidupkan, akseslah Google Play Store;
3.     Loginlah dengan alamat e-mail yang sama dengan alamat e-mail yang anda gunakan pada HP Android yang akan anda cari;
4.     Setelah login, kliklah opsi pengaturan (berada di sudut kanan atas, dan berbentuk gerigi), setelah di klik maka akan muncul drop down, maka kliklah pada “Pengelola Perangakat Android”
Cara Mencari HP Android yang Hilang 2 
5.     Bila anda klik pada “Pengelola Perangkat Android”, maka kita akan dibawa ke tab baru, dan kalau sudah sampai disini anda bersabarlah sedikit, biarkan google melacak HP Andorid anda yang hilang, hingga akhirnya;
6.     Setelah lokasi terlacak, akan muncul jendela seperti ini
 Cara Mencari HP Android yang Hilang 1
7.     Anda tinggal klik “deringkan” pada jendela tersebut, maka yang terjadi kemudian adalah HP Android anda akan berbunyi dengan bunyi paling keras selama 5 menit;
8.     Itulah cara yang pertama mencari HP Android yang hilang dengan bantuan Laptop atau PC yang terkoneksi dengan internet.

B.    Dengan menggunakan HP Android yang lain. Caranya sebagai berikut :
1.     Buka aflikasi Android Divice Manager, kalau belum punya anda tinggal mengunduhnya di Google Play Store;
2.     Ceklis pada Allow Remote Lock and Factory Reset;
3.     Login dengan menggunakan alamat e-mail yang sama dengan HP Android yang akan anda cari;
4.     Setelah itu biarkan google melacak keberadaan HP Android anda, setelah berhasil dilacak, maka akan muncul jendela seperti berikut, dan yang perlu anda lakukan adalah tinggal klik deringkan, maka HP Android anda akan berdering.
 Cara Mencari HP Android yang Hilang 4
Demikianlah cara mencari HP Android yang hilang, tapi ada satu hal yang terpenting adalah bahwa HP Android yang akan kita cari haruslah dalam keadaan hidup dan tersambung dengan internet.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mencari HP Android yang Hilang"

Posting Komentar