Contoh Makalah Hand Tools Bagian Awal dan Akhir

contoh makalah hand tools

KATA PENGANTAR

Segala puji dan syukur saya panjatkan kepada tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan limpahan rahmat-Nyalah maka saya boleh menyelesaikan sebuah makalah ini  dengan tepat waktu.

Berikut ini penulis mempersembahkan sebuah makalah dengan judul “HAND TOOLS”, yang mmenurut saya dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita untuk lebih mengetahui tentang alat-alat dan perkakas yang biasa digunakan baik di rumahan atau pun di bengkel.

Melalui kata pengantar ini penulis lebih dahulu meminta maaf dan memohon permakluman bila mana isi makalah ini ada kekurangan dan ada tulisan yang saya buat kurang tepat atau menyinggu perasaan pembaca.

Dengan ini saya mempersembahkan makalah ini dengan penuh rasa terima kasih dan semoga allah SWT memberkahi makalah ini sehingga dapat memberikan manfaat.

 

“Penulis”

 

BAB I

PENDAHULUAN

 

Untuk bekerja dibidang elektronika, baik merakit maupun memperbaiki. Kita memerlukan alat bantu untuk bekerja disamping komponen-komponen elektronika. Alat-alat bantu tersebut berupa alat-alat tangan maupun alat-alat listrik

Perkakas tangan adalah alat untuk menunjang pekerjaan yang berhubungan dengan pemahatan, penandaan atau pengerokan,

Dan bagi seseorang yang memiliki usaha bengkel, baik itu bengkel sepeda motor maupun mobil, tentu sangat membutuhkan alat - alat bengkel untuk menunjang usahanya. Pada bengkel kecil tentu yang dibutuhkan hanya alat - alat bengkel yang sifatnya dasar saja. Lain halnya dengan bengkel besar apalagi bengkel yang milih salah satu merk sepeda motor atau mobil yang ada di Indonesia tentu saja alat - alat bengkelnya lebih lengkap dan canggih.

Disini penulis akan mencoba membahas beberapa hand tools atau perkakas yang biasa digunakan, diantaranya:

1

Ragum

 

5

Obeng

2

Kikir

 

6

Kunci

3

Pahat

 

7

Sekrap tangan

4

Palu

 

8

Gergaji tangan



 

BAB III

PENUTUP

 

Demikianlah makalah tentang Hand Tools ini saya buat,  semoga ada manfaatnya baik bagi penulis sendiri khususnya maupun bagi pembaca umumnya.

Makalah ini berisi tentang bebrapa bagi dari perkakas tangan atau hand tolls, yang mana hanya membahas sebagian kecilnya saja, begitu banyak hand tools lainnya, namun penulis tidak bahas semuanya dikarenakan waktu dan media lah yang tidak memungkinkan.

Tak lupa saya pun mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian makalah ini, semoga Allah SWT membalas kebaikan semua dengan ganjaran yang berlipat, Amiin


DAFTAR PUSTAKA

 

http://devisofiah23.blogspot.com/2015/07/contoh-makalah-hand-tools.html

http://trioe1enginedepartement2.blogspot.com/

http://posterbaru.blogspot.com/2012/04/alat-alat-pada-bengkel-elektronika-alat.html

 

Untuk isi dari Contoh Makalah Hand Tools Bagian Awal dan Akhir ini dapat anda lihat disini

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Makalah Hand Tools Bagian Awal dan Akhir"

Posting Komentar