Contoh Hasil Wawancara

Pewawancara :   Assalamualaikum …

Narasumber    :   Wa’alaikumsalam .

Pewawancara :   Apakah kakak sedang sibuk ? Kalau tidak sibuk, boleh saya minta waktu sebentar, untuk mewawancarai kakak ?

Narasumber     :   Hmm.. Kebetulan saya sekarang lagi tidak ada tugas walaupun dalam keadaan sakit gigi, tapi gak apalah.

Pewawancara :   Terima kasih kak, oh iya.. kita langsung kepokoknya saja ya..

                               Kak.! Kan kakak pernah bilang kalau awalnya kakak tidak berminat untuk menjadi ketua PMR, tetapi apasih yang membuat kakak terinspirasi untuk menjadi ketua PMR ?

Narasumber     :   Memang awalnya saya tidak berminat sedikitpun untuk menjadi ketua PMR, tapi saya telah pikir – pikir  dan berpikir dua kali apa salahnya jika saya  mencoba jadi seorang pemimpin, ya menambah pengalaman belajar memimpin dan berorganisaasi .

Pewawancara :   Oh.. begitu ya kak, terus apa hal yang tersulit selama kakak menjadi ketua

                              PMR ?

Narasumber     :   Sebenarnya hal yang paling sulit ketika saya menjadi seorang ketua PMR adalah , saat saya  harus berdiri didepan adik – adik kelas saya untuk menjelaskan dan menyampaikan materi, serta mengajarkan semua hal tentang kePMR-an . Karna saya juga ya masih sama – sama dalam tahap belajar, dan sebenarnya kualitas cara mengajar saya kepada adik – adik tidak

                              begitu bagus seperti halnya guru-guru yang mengajar kepada muridnya.

Pewawancara :   Bagaimana caranya kakak menangani hal tersulit tersebut ?

Narasumber     :   Kerjasama antara bawahan dan anggota-anggotanya, karena dalam sebuah organisasi bukan hanya seorang ketuanya yang harus memimpin dan menyelesaikan ini itu, adanya wakil ketua, sekretaris, dan bendahara, serta anggota-anggotanya adalah membantu seorang pemimpin. Jika sebuah organisasi ingin maju yang terpenting adalah kerjasama dan kekompakan sudah lebih dari cukup

 Pewawancara :   Pengalaman apa yang paling terkesan selama menjadi ketua PMR ?

Narasumber     :  Hal yang paling berkesan adalah ketika saya ingin membawa nama baik PMR MADYA MTsN KAWALI dengan suatu prestasi dan akhirnya PMR ikut berpartisipasi dalam ajang lomba ASISTA 3 MAN Huda, ya walaupun dalam ajang sebelumnya (FORFIS)  sempat gagal tapi alhandulillah PMR berhasil dalam ajang lomba ASISTA dan berhasil membawa TROPI juara 2 LLA seperiangan timur untuk MTsN KAWALI. Dua hal yang saya banggakan dalam lomba itu bahwa D’jeongsin (PMR) biasa mengalahkan regu rekan saya dari Pramuka yang mana mereka adalah regu terbaik MTsN Kawali yang telah ikut beberapa kali lomba itu semacam itu diberbagai tempat, tetapi biasa dikalahkan oleh regu PMR yang hanya baru saja dan pertama kalinya ikut berpartisipasi dalam ajang lomba semacam itu.

Pewawancara  :   Wahh….. kakak memang hebat, lalu apa harapan kakak untuk PMR kedepannya ?

Narasumber         :       Harapan saya untuk  PMR kedepannya lebih bagus dan maju, dari masa jabatan saya

                              Sebelumnya begitu juga dengan kualitas PMRnya harus lebih meningkat terutama

                              dalam hal kebutuhan UKS, kemudian harapan saya untuk anak-anak PMR

                              kedepannya juga semoga jadi seorang anggota PMR yang lebih baik, kreatif, inopatif,

                              dan imajinatif. Serta selalu ikut berpartisipasi dalam ajang lomba untuk

                              mengharumkan nama baik PMR MADYA MTsN Kawali.

Pewawancara :  Wahh…. Sebuah harapan yang bagus.

                              Kak…!! Mungkin sekian dulu wawancaranya, terima kasih atas waktunya kami pamit

                              Assalamualaikum,

Narasumber    :   Wa’alaikum salam

Contoh Berita Hasil Wawancara

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Hasil Wawancara"

Posting Komentar