Konser Iwan Fals di Lampung



Konser Iwan Fals di Lampung


Konser Iwan Fals di Lampung 2Sesuai jadwal yang sudah dinantikan para penggemar  Bang Iwan Fals mengadakan konser di Lapangan Saburai, Enggal, Lampung, Sabtu (20/4) malam.
Konser yang masih dalam rangkaian "Top Concert with Iwan Fals and Band". Berlangsung hampir lebih dari dua jam setengah ini bertepatan dengan hari kartini. Sebagai catatan disini Iwan Fals membawa serta ibunya, dalam hal ini ia berkomentar : “Pas hari Kartini kebetulan ibu saya ajak ke Lampung karena belum pernah lihat. Jadi sekalian,” katanya ketika menunggu pesawat di bandara Raden Inten II Lampung, Minggu (21/4).
Iwan fals tidak selalu membawa serta ibunya mengikuti konser, hanya kalau memungkinkan dan dan jaraknya tidak terlalu jauh dari hotel tempatnya menginap saja tuturnya. Masih mengenai ibunya, Iwan fals juga bertutur : “ Ibu, sosok paling top. Nasehat yang paling saya ingat, jangan tinggalkan sholat. Pokoknya itu. Karena sholat itu tiang agama,”.
Mengenakan kaos hitam dipadu dengan jins biru dan topi, Iwan menyapa masyarakat Lampung dengan bahasa setempat. Kemudian disusul dengan lagu Belum Ada Judul yang membuat suasana konser mulai memanas. Setelah itu berturut-turut lagu Di bawah Tiang Bendera, Lagu Tiga, Guru Oemar Bakrie, Tikus Kantor, Tanam Siram Siram, Sampah , Bongkar, Bento, dan lagu-lagu lainya.
Konser di Lampung ini berjalan mulus tanpa ada keributan walau petugas keamanan yang dikerahkan hanya sedikit. Karena itu Iwan Fals pun berterimakasih pada penonton lantaran konser berjalan lancar dan tertib. "Ya, waduh penonton tadi malam luar biasa. Mereka luar biasa. Mereka rindu akan hidup yang wajar, damai, kebersamaan, banyak orang tapi tertib. Inilah aku, inilah saya. Mereka gak mau gimana-gimana, " urainya di Bandara Raden Inten II, Lampung, Minggu (21/4). "Saya berterima kasih pada mereka karena sudah mengapresiasi musik saya, begitu luar biasa. Kalau saya di tengah itu apakah saya bisa sabar, desak-desakan," tambah Iwan.

Konser Iwan Fals di Lampung 3Konser Iwan Fals di Lampung 4

Penggalan syair lagu Ibu yang terdengar dari Iwan Fals dibarengi koor penonton menjadi akhir konser. Penonton yang kebanyakan remaja pun meninggalkan lokasi dengan tertib. Bahkan ada beberapa yang memunguti sampah untuk dimasukan ke tempatnya sesuai ajakan Iwan.
"Jangan lupa pungutin sampah. Supaya lapangan ini besok dapat digunakan orang untuk olahraga agar lebih sehat," ujarnya.

Konser Iwan Fals di Lampung 5

Untuk penggemar Iwan Fals dimana saja, di bawah ini adalah jadwal rencana konser Iwan Fals selanjutnya:

09 Mei - CIKAMPEK: Armed, Purwakarta
11 Mei - PALEMBANG: Lapangan Palembang Trade Center (PTC)
18 Mei - BATAM: Alun-Alun Engku Putri
25 Mei - RANGKASBITUNG: Alun-Alun
01 Juni - TASIKMALAYA: Lapangan Lanud
15 Juni - ACEH: Lapangan Biangpadang
22 Juni - SUKABUMI: Lapangan Merdeka

Konser Iwan Fals di Lampung 6Konser Iwan Fals di Lampung 7

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Konser Iwan Fals di Lampung"

Posting Komentar