CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY BLOG

Cara Membuat Privacy Policy pada Blog (5)Cara Membuat Privacy Policy pada Blog (6)
Agar blog lebih SEO disarankan untuk mencantumkan kebijakan dan aturan-aturan pengguna situs pada wesite ataupun blognya. Kebijakan ini biasanya dituangkan ke dalam halaman Privacy Policy, Disclaimer,  dan yang lainnya.
Kebijakan wewenang pemilik situs/ blog untuk menelusuri dan berbagi informasi, untuk berkomunikasi dengan dengan pengunjung situs dan kebijakan pemilik situs untuk mengelola situsnya dituangkan dalam Privacy Policy Situs/ Blog yang denganya sekaligus mengikat pembaca situs dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs tersebut, termasuk klausul Privacy Policy.
Untuk membuat kebijakan-kebijakan maupun aturan penggunaan situs ini sebenarnya cukup mudah, karena sekarang ini banyak situs yang menyediakan layanan untuk membuatnya secara online seperti:
  1. serprank.com
  2. privacypolicyonline.com
  3. seqlegal.com
  4. prioritydigital.com
  5. freeprivacypolicy.com
Dan pada kesempatan kali ini Corner 23 menggunakan jasa dari Privacy Policy Online. Cara membuat Privacy Policy Blog ini adalah sebagai berikut:
  • Pertama sekali kita membuat isi dari Privacy Policy blog kita. Hal ini bisa dilakukan dengan cara kita menyusunya sendiri dengan bahasa kita sendiri, atau yang lebih mudah adalah kita membuatnya melalui jasa dari website pembuat Privacy Policy  misalnya saja anda tinggal klik di website Privacy Policy Online Setelah anda berada di website tersebut, kita tinggal mengisi kolom-kolom yang sudah disediakan, setelah disi kita tinggal klik generate policy, nanti akan terbuka satu laman yang berisi Privacy Policy  blog kita yang tinggal kita blok dan kita copy. Silahkan baca dan anda pahami isinya.
Cara Membuat Privacy Policy pada Blog (2)Cara Membuat Privacy Policy pada Blog
  • Masuk ke halaman dashboard blog anda, klik laman, pada laman baru buat laman kosong.
Cara Membuat Disclaimer Blog (3)
  • Pastekan isi Privacy Policy yang sudah kita copy tadi dan beri judul Privacy Policy
Cara Membuat Disclaimer Blog
  • Setelah ini selesai, anda tinggal mempublikasikanya. Dan nantinya setelah kita publikasikan pada blog kita akan tampil seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Privacy Policy pada Blog (7)
Selain menu/ laman Privacy Policy  ini blog kita juga semestinya dilengkapi juga paling tidak dengan Disclaimer, About, dan Contact.
Demikianlah cara membuat Privacy Policy blog yang dapat Corner 23 sampaikan untuk anda, semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY BLOG"

Posting Komentar