Cara Memperbaiki Video Terbalik

Anak bayi sedang sholatSuatu hari ketika sedang berkumpul, disitu Fulan, isterinya, dan keponakanya yang baru berusia 18 bulan. Keponakan Fulan yang seorang batita baru bisa berjalan tiba-tiba beraksi melakukan gerakan-gerakan sholat, bagi Fulan hal ini tentu saja sangat menarik dan dia ingin mengabadikan kejadian ini. Tanpa pikir panjang Fulanpun langsung meraih handphonenya yang tergeletak di meja tepat di depanya, lalu diapun merekam tingkah polah keponakanya itu.

Setelah selesai merekam, Fulanpun berpikir untuk berbagi kejadian itu kepada teman-temanya di sosial media, dan diapun langsung memindahkan file kejadian tersebut ke komputer miliknya. Sebelum dia mengunggahnya ke sosmed, terlebih dahulu dia memutarnya di komputer. Dan….. si Fulanpun baru sadar ternyata HP-nya terbalik saat dia merekam polah keponakanya tadi, sehingga video hasil rekamanya menjadi miring.

Pernahkan anda mengalami kejadian seperti di atas? Videonya miring 270 derajat jadi kalau mau nyaman menontonya seharusnya video tersebut harus diputar dulu 45 derajat lagi. Nah apabila anda juga mengalami masalah tersebut, admin akan berbagi dengan anda tentang bagaimana cara memperbaiki video yang terbalik. Cara-cara memperbaiki video yang terbalik adalah sebagai berikut:

1.        Terlebih dahulu kita harus mempunyai sebuah program yang bernama Video Flip and Rotate, kalau anda belum punya anda tingggal unduh disini

2.        Setelah anda mengunduh program tersebut, anda harus menginstallnya ke komputer kemudian jalankan;

3.        Klik add file, pilihlah file video yang akan anda perbaiki;

 cara memperbaiki video terbalik 4

4.        Supaya filenya tidak terlalu besar, convert file tersebut menjadi MP4;

 cara memperbaiki video terbalik 3

5.        Kemudian sesuai kebutuhan, kita putarkan tampilan video tersebut dengan cara klik tanda panah seperti gambar di bawah ini;

 cara memperbaiki video terbalik 2

6.        Maka tampilan videopun menjadi bener. Nah, sampai disini anda tinggal klik tombol save yang ada di sudut kanan bagian bawah dari program flip and rotate tersebut.

Setelah videonya ok, fulanpun langsung mengunggahnya ke sosmed.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memperbaiki Video Terbalik"

Posting Komentar