Cara Mengatasi Error 20 pada Mesin iR 6000

Secara sederhana, error 20 disebabkan karena terganggunya suplay toner sampai ke drum, bukan karena toner yang kosong tetapi lebih dikarenakan adanya sistem penyuplaian toner yang tidak berjalan dengan normal. Kebanyakan terjadi karena hover toner tidak bekerja dengan baik bisa karena macet, atau bisa juga karena koneksi kabelnya yang tidak bagus. Tidak bekerjanya hover dengan baik akan mengakibatkan pengisian toner ke dalam developer tidak normal sehingga toner dalam developer akan kosong dan tidak menyediakan toner dengan cukup untuk digunakan. Sehinga error 20 akan terjadi apabila kita mengerjakan pencetakan dokumen dalam jumlah yang cukup banyak dalam sekali proses pencetakan. Walaupun keadaan sistem penyuplaian toner berjalan kurang baik, tidak akan terjadi error 20 apabila kita mencetak dokumen dalam jumlah sedikt dalam sekali pencetakan. Artinya kalau kita mencetak 1 atau 2 lembar saja kita tidak akan mengalami error 20.
Untuk mengatasi error 20 ini kita tidak perlu meresset mesin dengan *28*, kita hanya perlu memperbaiki sistem penyuplaian toner saja. Kita dapat memulai dengan membersihkan hover dan konektor kabelnya kemudian bersihkan juga developer tonernya. Selain itu kita harus memperhatikan kualitas toner yang kita gunakan, karena toner yang lembab akan berpotensi untuk meyebabkan toner menggumpal yang pada akhirnya akan membuat sistem penyuplaian toner macet.
Hanya dengan memperbaiki sistem penyuplaian toner ini Corner 23 berharap kita akan dapat menyelesaikan masalah error 20 ini. Karena apabila kita sudah memperbaiki sistem penyuplaian toner dengan baik, menggunakan toner yang kualitasnya baik, dan kita juga sudah mengecek koneksi-koneksi kabel dalam keadaan baik tetapi kita masih mengalami error 20, maka masalahnya adalah terdapat pada DC Controllernya.

cara mengatasi error 20 pada mesin fotokopi iR 6000 (5)cara mengatasi error 20 pada mesin fotokopi iR 6000

Postingan terkait:

3 Tanggapan untuk "Cara Mengatasi Error 20 pada Mesin iR 6000"