Kode Blinking Printer Canon

kode blinking printer canon (8)
kode blinking printer canonMenurut Corner 23 printer adalah sebuah alat yang dapat kita definisikan sebagai alat untuk  menampilkan data dalam bentuk cetakan, baik berupa teks maupun gambar/grafik, di atas kertas atau media lainya. Printer biasanya terbagi atas beberapa bagian, yaitu penggetil (picker) sebagai alat mengambil kertas dari baki (tray); Baki ialah tempat menaruh kertas; dan bagian lain yaitu Tinta, tinta ini sendiri ada yang berbentuk cair dan ada yang berbentuk serbuk atau tinta bubuk (toner).
Sebuah printer dihubungkan dengan komputer biasanya melalui kabel tetapi ada juga beberapa printer yang dapat dihubungkan dengan bluetooth.
Printer dapat mencetak pada berbagai media, seperti kertas, plastik khusus, bahkan kain sekalipun. Hal ini tergantung kepada jenis tinta yang kita gunakan. Kebanyakan printer menggunakan jenis dye atau water base, tinta jenis ini merupakan jenis tinta yang paling banyak digunakan karena cepat kering dan harganya relatif murah, akan tetapi tinta jenis ini tidak akan dapat anda gunakan apabila anda akan mencetak pada media kertas duplek, vinil apalagi kain.
Kembali kepada pokok masalah mengenai kode blinking printer canon; Semua printer canon suatu waktu pasti akan mengalami blinking, paling tidak blinking lampu hijau dan orange berkedip bergantian. Blinking ini menandakan kosongnya tinta di dalam cartridge, cara mengatasi masalah ini sangant mudah sekali, anda tinggal menekan tombol resume kurang lebih selama 1 - 2 menit.
kode blinking printer canon (3)kode blinking printer canon (4)kode blinking printer canon (5)kode blinking printer canon (6)kode blinking printer canon (7)
Selain blinking hijau orange ini ada beberapa error blinking yang lain diantaranya:
  • 7x orange 1x hijau berkedip bergantian : berarti Waste Ink Full/ Ink Absorber Full. Printer anda perlu direset dengan software printer resetter.
  • 3x Orange 1x green : Ada kerusakan di mekanik printer. Jika anda enggan membongkar printer, sebaiknya dibawa saja printer anda ke bengkel.
  • 4x orange 1x green : Printer absorber full (Waste Ink Full). Printer anda perlu di reset dengan software printer resetter.
  • 5x orange 1x green : salah-satu atau kedua cartridge tidak terdeteksi atau rusak,hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal  hal, antara lain : IC cartridge rusak/ cartridge rusak, konektor cartridge kotor, dll.
  • 7x orange 1x green : Cartridge Warna rusak. Biasanya terjadi pada IP1980.
  • 8x orange 1x green : ink tank full. Printer anda perlu di reset dengan software printer resetter.
  • 14x / 15x orange 1x green : Cartridge hitam rusak.
Apabila printer anda mengalami waste ink full/ ink absorber full ini menandakan bahwa kemampuan mencetak printer anda sudah melampaui kafasitasnya dan hal ini berarti anda harus meressetnya ulang, dan software printer resseter ini berbeda-beda untuk tipe yang satu dengan tipe lainya.
Dan bagi anda yang harus meresset printer anda, kami berikan tutorialnya disini
kode blinking printer canon (9)kode blinking printer canon (10)kode blinking printer canon (11)kode blinking printer canon (12)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kode Blinking Printer Canon"

Posting Komentar